Rabu, 18 Juni 2014

Biker yang "Arogan tapi Bego" atau "Sabar tapi Pinter" ?

Benar ..
gue adalah pengendara motor yang kebetulan suka otomotif dan berkomunitas. dengan tiga aspek itu, gue akhirnya bergabung dengan sebuah "club" motor dengan brand dan type motor yang sama. di sini .. gue belajar banyak mengenai lalu lintas terutama tata tertib berlalulintas.

Banyak dari mereka yang kita sebut "Anak Motor" itu mendeklarasikan diri mereka sebagai Pelopor Keselamatan Lalulintas dan ta'at peraturan lalulintas. dan menurut mereka, "Brotherhood" anak club itu segalanya walau kita ga saling kenal tp kita saling sapa. tapi bagaimana kenyataannya ?

Rabu, 18 Juni 2014. Sekitar jam 17.00 di sekitar daerah Semanggi. Gue baru balik kerja lewat sana dengan santai dan kalem. karena macet dan gue lagi capek banget jadi segen selap selip mobil. Gak lama, ada rombongan "Anak Motor" sekitas 8 motor dengan atribut club atau komunitas mereka, salah satunya ber plat BG (Palembang) selap selip gak nyantai di sumpeknya kemacetan Semanggi.  Gue awalnya cuek, kebetulan Motor gue  ada Id club gue. jadi gue rasa mereka tau kalo gue juga tergabung dalam sebuah club.

Rombongan anak motor itu seakan terburu - buru tidak mau di putus barisannya seakan lagi ngawal orang penting gitu lah gayanya. Padahal itu lagi macet semacet macetnya. Mereka bahkan sampai melototin sambil kasih kode minggir kepada seorang pengendara motor lain. padahal udah ga ada tempat lagi untuk pengendara motor itu minggir.  Tapi tetap saja mereka ngotot untuk minggir.

mereka pun seperti tidak membiarkan orang lain nyalip mereka, termasuk gue. beberapa kali gue mencoba menyusul dari kanan karena tidak nyaman dengan kearoganan mereka. tapi mereka berusaha menghalang halangi. sempat gue nyusul ngelewatin sektar 4 motor. tapi kembali lagi mereka sambil melotot nyuruh gue minggir atau bisa di bilang mundur. mereka pikir gue mau masuk barisan mereka ? no and never !

dan gue pun menyaksikan hal yang sangat mengejutkan . Rombongan "Anak motor" itu masuk Jalur TRANSJAKARTA dengan santainya bahkan melewati seorang polisi yang lagi ngatur lalulintas.
gue tercengang .... gak malu ya mereka ?

Jelas banget terlihat Larangan Dilarang Masuk jalur busway selain TransJakarta. Tapi kaya ga tau malu mereka nyelonong aja. padahal atribut mereka lengkap dan keliatan banget identitas komunitas mereka.

Mereka pikir mereka siapa ? mereka pikir mereka yang punya jalanan ?

Pelajaran sendiri sih buat gue. karena gue gak mau buat nama club yang gue cintai jelek. Gue akan sebisa mungkin tertib berlalulintas.

Mungkin .. gue pernah berada di rombongan yang seperti itu. tapi gue gak pernah nyaman dan gak suka dengan gaya riding yang arogan kaya gitu.

berhenti lah jadi pengendara motor yang arogan. hanya karena kita punya ilmu dan skill riding lebih dari pengendara lain, bukan berarti kita harus arogan dan sok sokan di jalan.


gue rasa, ini lah yang buat nama anak club atau anak kominitas motor itu di sama ratakan dengan genk motor itu sama di mata masyarakat sipil.

Kita harus punya etika di jalan. saling menghargai sesama pengendara kendaraan bermotor yang ada. Ini jalanan bersama, jalanan yang kita biayai pajaknya bersama.
Kita juga harus sabar kalo di jalan. Yang bikin macet kan kita sendiri karena kita gak sabar dan pengegnnya dulu duluan. tapi kenapa kita juga yang marah marah ?

bukankah akan lebih indah jika kita tertib ? ga ada yang namanya macet, yang ada cuma antrian menunggu giliran jalan. gak kaya sekarang, macet gara gara rebutan jalan.

ini gak hanya berlaku buat "Anak Motor" aja. tapi berlaku untuk semua pengendara kendaraan bermotor.

gue gak menggurui, gak sok tau juga. gue hanya gerah dan gak nyaman dengan arogansi mereka.

sekarang kita tinggal pilih. mau jadi pengendara yang"Arogan tapi Bego" atau "Sabar tapi Pinter" ?



Peace Out

Jumat, 06 Juni 2014

Kamu Masih Sama...

Ternyata, kamu masih sama ...
seperti dulu saat masih bersama ku.
mata yang teduh sama seperti mata yang menatap ku dulu
tubuh yang hangat sama seperti yang mendekap ku dulu
tangan yang hangat sama seperti yang menggenggam ku dulu
bibir yang manis sama seperti yang mengecup ku dulu
wajah yang ramah sama seperti yang ku sentuh dulu
tutur yang lembut sama seperti yang memuji ku dulu
Kamu masih pria yang sama ....

Tapi, kamu masih sama ...
menolak semua kebaikan yang di berikan untuk mu, sama seperti kamu yang dulu
menjauhkan semua orang yang baik pada mu, sama seperti kamu yang dulu
menjauhkan ku dari kehidupan mu, sama seperti kamu yang dulu
menolak keberadaan ku di dekat mu, sama seperti kamu yang dulu
meninggalkan cinta ku yang masih tersisa, sama seperti waktu itu

Kamu ...  Masih sama

Senin, 25 November 2013

"Baru"

setelah sekian lama aku menutup diri. sekian lama aku diam akan semua kisah perjalanan hidup ku saat ini. aku rasa sudah banyak kisah yang kalian lewatkan. mulai dari berkali kali ku jatuh cinta, berkali kali pula di sakiti atau bahkan menyakiti. berkali kali ku berhasil mendapatkan yang aku mau, berkali kali pula aku kehilangan yang bahkan belum menjadi milik ku. berkali kali ku membohongi, berkali kali pula ku di bohong.

Sekarang ... adalah waktu dimana aku harus mulai kembali menata hidup ku ini. satu fase telah ku lewati dengan asam manisnya perjalanan masa Sekolah. kini .. akan ku sambut fase menuju kedewasaan ku. fase paling penting dalam hidup ku. karna di sini.. masa depan ku akan di tentukan.

akan banyak hal baru yang akan ku hadapi. ya .. baru. cerita baru, teman baru, pekerjaan baru, ilmu baru, dan mungkin ... cinta yang baru :)

Senin, 10 Desember 2012

The Most

laki laki berparas ambon manis itu menggoda, meledek ku dengan segala ledekan ledakannya. dia tersenyum culas melihat aku yang sudah kesal dan hampir menangis .. siapa yang sangka, itu adalah perlakuan tanda cintanya pada ku. sekitar 1 minggu kemudian, aku menjadi kekasihnya. tanpa satu orang pun yang tau, laki laki manis itu berhasil memukau hati ku dengan caranya.suaranya yang begitu hangat, aromanya yang khas, tutur dan ilmunya yang berkesan. aku semakin tak bisa jauh darinya ..
mungkin sebentar, hanya sebentar aku bersamanya. namun banyak kesan dan hal yang aku dan dia lakukan bersama. banyak hal besar yang pertama kali ku lakukan dengannya, itu pun sangat merubah hidup ku. masih berbekas... sangat berbekas segala tentang dia. apa hobbynya, games kesukaannya, musik kesukaannya, band idolanya, sepenggal kisah hidupnya. sangat amat membekas di otak ku ...
aku pun masih mengingat film terakhir yang kami lihat bersama, nasihat nasihat manisnya untuk ku, hal terakhir yang kami lakukan berdua, pembicaraan terakhir kami, bahkan kecupan terakhir kami. masih sangat terpatri di otak ku ..
Demi Tuhan aku sangat merindunya .. Demi apapun aku ingin kembali memilikinya. percayalah padaku .. ini bukan sekedar bualan saja .. aku sangat amat sangat merindukannya.
entah .. entah apa yang membuat kami terpisah. entah karna aku, atau memang waktu yang menentukannya. aku masih sering menangis saat mengingatnya. masih sering merenunginya. sampai sekarang aku masih menyesali apa yang terjadi, aku masih ingin dekat dengannya. berkomunikasi dengan nya, berbagi cerita hangat dengan nya dan mendengar nasehat manisnya . walau aku tau itu salah. tapi dosa kah merindukan kekasih orang lain ? ya .. dia kembali bersama kekasihnya yang dulu. begitu pula aku, kembali pada kekasih ku yang dulu ..
andai aku masih bisa berbicara, hati ke hati dengan nya.. entah sebagai teman. atau bahkan lebih ..
satu hal yang masih ku ingat pernah keluar dari mulutnya .

"aku tak takut kehilangan kamu, karna kalau kamu memang jodoh ku .. meskipun kau telah pergi. kau pasti kembali pada ku"

You really the most for me :)

cc: my beloved ex . PKB ♥

Kamis, 06 September 2012

dear you ...

hai kamu laki laki sempurna yang pernah ku sayangi ...
aku minta maaf aku telah menghambat mu mendapatkan yang kau mau, aku minta maaf telah membuat mu te berusaha keras untuk itu. kamu bilang aku egois ? kamu bilang aku kecewakan kamu ? 
maaf sebelumnya ... aku tak mau kau anggap seperti itu.
aku tak melarang mu mencintai dia, sama sekali tak melarang mu mendekati wanita itu. tapi mengapa kau menganggap ku egois ? egois adalah ketika aku melarang mu berdekatan dengan nya. 
kemudian kau bilang aku kecewakan kamu. siapa yang lebih terkecewakan ? aku yang kau beri harapan palsu atau kamu yang hanya sekedar salah menanggapi semua. 
aku salah menilai mu ... laki laki yang ku kira baik ternyata tak sebaik itu.
kamu yang ku kira sempurna ternyata memiliki banyak cacat di sifat mu.
aku hanya ingin kau dengarkan kali ini. 
Bahwa aku telah berjanji pada diri ku sendiri untuk melupakan mu dengan cara ...
Tidak Pernah Mengenalku ...

Trimakasi :) 


Mayda

Selasa, 22 Mei 2012

Di Ujung Dunia ...

setahun, dua tahun, atau bahkan sepuluh tahun lamanya aku akan menunggu. hanya untuk memiliki seseorang yg bisa dan mau menemani ku selamanya, mau menerima kekurangan dan kelebihan yg ada, bisa membimbing ku dunia akhirat, sayang pada ku dan kedua orang tua ku, berusaha menjadi orang tua yg baik untuk anak anak ku, dan menjadi pasangan yg bisa menghidupi dan bisa saling melengkapi. akan ku tunggu selama apapun itu, enath di mana kami nanti akan bertemu. entah kapan ..
entah siapa .. putih atau hitam, tinggi atau pendek, ramah atau judes, setia atau player, entah lah ..

aku tunggu .. entah itu seribu tahun lagi ..
aku tunggu .. Di Ujung Dunia sekalipun :)

Senin, 16 April 2012

Kembalikan ...

Aku meminta mu agar tak pernah memaksa kehendak untuk berulang kali. aku meminta pada mu agar mengerti apa yg seharusnya terjadi dan apa yg tidak. aku meminta mu untuk pergi dari ku ...
aku berusaha agar semua kembali seperti dulu, walau tak segalanya bisa kembali menaungi ku. aku hanya tak ingin mengulang penyesalan yg begitu dalam itu. aku ingin kembali jadi aku yg dulu.
aku tak pernah bisa berpura pura semua baik baik saja. aku harus pergi untuk melupakan.walau pasti tak mungkin penyesalan ku hilang.
yg telah kau ambil begitu berharga, aku tak bisa memiliki utuh kembali, aku harus hidup dengan setengah hati yg remuk. apa bisa aku bertahan hidup dengan itu ? aku percaya aku bisa .. Tuhan akan tumbuhkan kembali runtuhan runtuhan hati ku yg dengan kasarnya kau renggut setengahnya.


jika ku minta .. bisa kah kau Kembalikan ???

Selasa, 10 April 2012

Salah Mengartikan ..

malam itu begitu bermakna buat ku. aku , kamu berdua bertemu. entah bermakna atau tidak untukmu .. aku tak mau menebak akan bagai mana pertemuan kita .. aku hanya ingin bertemu dengan mu. aku tak pernah menyangka akan seperti itu. mengapa kammu bersikap seperti itu ? aku senang sekaligus takut. entah kau anggap apa aku .. entah apa perasaan mu kepada ku. aku hanya ingin kamu sekarang. aku takut perasaan ku salah. dan aku takut salah mengartikan. aku takut .. kamu ucapkan kata kata itu. apa kau sadar ? aku selalu memikirkan setiap gombalan mu. aku selalu bertanya. apa kau sungguh sungguh mengatakannya ? apa kau sadar ? atau hanya  bercanda ?? aku selalu takut salah mengartikan mu .. aku bahkan tak tau mau ku. aku mau kamu .. sungguh ? sungguhkah aku mau kamu ? lagi lagi aku takut salah mengartikan .. aku butuh kejelasan. namun aku takut bertanya pada mu. boleh ku minta satu hal ? apapun yg kau inginkan, apapun maksud dan tujuan. aku harap sesuai yg ku inginkan  ..


karena ku takut ... Salah Mengartikan diri mu dan perasaan ku ...

Pangeran ..

malam ini aku tak bisa tidur. apa yg kau lakukan pada ku pangeran ? apa salah ku hingga kau selalu hadir di setiap mimpi ku. Pangeran .. kamu apakan aku hingga seperti ini. kata kata mu selalu terngiang di otak ku, suara mu selalu melintas di telinga ku. dan wajah ku menemani hari hari ku. kembalikan aku Pangeran .. jangan beri aku harapan Pangeran .. aku tak bisa dan tak mau di bohongi .. jangan buat aku jatuh Pangeran, jika kammu tak mau jadi pangeran ku. kembalikan aku pangeran .. kembalikan ... jangan bohongi jangan tipu aku .. kembalikan aku pangeran ....

Kamis, 29 Maret 2012

Melupakan yang Melupakan ..

Ketika air mata ku berhenti mengalir, isak ku berhenti berbunyi. tinggal raut kesedihan menaungi wajah ku. semakin sendu, semakin berlarut meninggalkan duka. Aku sudah letih, terlalu letih menangisinya 3 hari ini. berliter liter air mata ku telah habis. Akhirnya .. aku bisa berhenti menangisi lelaki yang telah mencampakan cinta ku begitu saja. Demi seorang wanita yg tidak mencintainya lebih dari aku. dia memang lebih cantik, lebih dewasa, lebih sempurna. tapi aku lebih mencintainya.
ketika mengingatnya lagi, aku sudah tak bisa menangis, aku hanya bungkam. Aku lapar mendadak, kuambil semua cemilan kesukaan ku di lemari es. coklat, eskrim, chiki, segalanya. lahap ku makan sambil mendengar lagu sendu. lagi lagi ku tak bisa menangis walau ingin rasanya ku coba.
lama ke lamaan aku sudah tersenyum. menonton kartun favorit yg selalu bisa buat ku tertawa, aku terbahak melihat tokoh anjing itu jatuh tiba tiba.
medadak aku berfikir, semudah itu kah aku melupakan lelaki itu ? semudah itukah aku tertawa ? semudah itu kah ?
semua pertanyaan ku terjawab. Ya .. Semudah itu. Wanita akan menangis ketika kehilangan. namun akan berhenti dengan sendirinya ketika kehilangan itu sudah hilang.
Semoga lelaki ku baik baik saja, ketika cintanya tak bisa bersambut. aku berharap dia tak meminta ku kembali...

Karena ku telah Melupakan yang Melupakan ...